Pencarian
Kontak
Alamat :

Jl. Raya Cipayung

Telepon :

0218444750 - 0218444750

Fax :

021-8449362.

Email :

sma64jkt@yahoo.co.id

Website :

http://sman64jkt.sch.id/

Media Sosial
POLLING

Bermanfaatkah website sekolah bagi Anda

  Sangat Bermanfaat
  Ya
  Tidak
  Biasa
  Ragu-ragu

  Hasil Polling
Rapat Jarak Jauh (RJJ) dengan menggunakan aplikasi Webex

Rapat Jarak Jauh (RJJ) dengan menggunakan aplikasi Webex

Senin, 23 Maret 2020, Uun Kurniasaih S.Pd

Hari ini seluruh guru dan karyawan SMA N 64 Jakarta melakukan Rapat Jarak Jauh (RJJ) dengan menggunakan aplikasi onlineWebex. Sebelum rapat guru dan karyawan sudah dipandu untuk mengunduh aplikasi webex dan ikut bergabung (joint) dengan kepala SMAN 64 Jakarta Bpk Imam Prasaja. Pak Imam sendiri yang memandu guru dan karyawan.

Rapat Jaak Jauh ini dimulai pukul 13.00 s.d. 14.30. Rapat ini dipandu oleh moderator ibu Wenny. Rapat ini membahas memgenai pembelajaran jarak jauh minggu kedua. Dalam pengarahan Pak Imam selaku Kepsek SMAN 64 Jakarta menghimbau agar guru melaksanakan pembelajaran jarak jauhr dan tugas untuk minggu ke-2yang dibuat secara lengkap mulai dari pendahuluan sampai dengan penutup. Disarankan juga agar memotivasi siswa untuk tidak keluar rumah jika tidak penting sekali dan agar selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun serta menjaga kesehatan.

Menurut Pak Imam kemungkinan Pembelajjaran Jarak jauh atau homelearningakan diperpanjang maka guru-guru harus menyiapkan materi ajar dan tugas untuk minggu ke-3. Diingatkan pula agar guru-guru setiap hari membuat laporan di aplikasi si pintar dan membuat laporan harian dengan format yg sudah di tentukan disdik.


Semua laporan guru dan karyawan agar di kirim ke email sekolah yaitu sman64jkt@yahoo.co.idbegitu juga bukti foto-foto guru bekerja di rumah atau WFH dan foto siswa belajar di rumah atau homelearning dikirim lewat email sekolah.

ILaporandari waka kurikulum, waka kesiswaan, waka sarprashum dan kasubag TU intinya semua mendukung kebijakan pemerintah dan sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.Sekolah telahmelakukan pembersihan di lingkungan sekolah dengan membuat desinfektat sendiri lalu memberihkan tempat-tempat umum yang sering digunakan. Pembersihan zat-zat kimia yang berbahaya di laboratorium.

Dalam pembelajaran jarak jauh semua guru dituntut untuk dapat menggunakan berbagai variasi aplikasi online seperti youtube, googleclassroom dll. Semua untuk pelayanan terhadap siswa agar bervariasi dan lebih hidup.

Bekerja jarak jauh atau WFH bukanlah suatu penghalang untuk berkomunikasi dan berdiskusi, melalui aplikasi webex ini guru dan karyawan dapat berinteraksi. Tidak hanya mendengarkan saja, tetapi  guru dan karyawan dapat bertanya jawab dengan kepala sekolah dan para wakil. Beberapa kendala dalam pembelajaran dapat diungkapkan dalam rapat ini dan dicarikan solusi yang tepat.

Dengan kurikulum 2013 pembelajaran tidak  tebatasruang dan tempat. Sungguh tepat untuk pembelajaran jarak jauh ini. Ayoo terus semangat memajukan pendidikan di sekolah atau di rumah kita beri pelayanan yang terbaik untuk generasi bangsa.

Kirim Komentar

LOKASI SEKOLAH
Online Library
Youtube SMAN 64 Jakarta
PPDB SMAN 64 JAKARTA
KALENDER

April 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30
Kotak Saran